Mei 19, 2009

Kasih Pengampunan Tuhan

Di dalam hidup ini, tentu saja kita tidak terlepas dari yang namanya perbuatan dosa.Perbuatan dosa yang kita lakukan akan berakibat pada retaknya hubungan Allah dengan kita. Hal ini telah ditengarai Allah dengan memberikan anakNya yang tunggal disalibkan yaitu Yesus Kristus, untuk menebus dosa - dosa kita karena Allah mau membangun kembali hubungan yang akrab dengan kita.

Namun yang ada, manusia masih terus melakukan dosa yang kembali meruntuhkan hubungan kita dengan Allah. Kita tentunya pernah merasa bersalah karena melakukan dosa. Kita merasa malu, putus asa, dan berujung pada sikap kita yang menjauh dari Allah. Tapi apakah Allah menjauh dari kita?Jawabannya tidak.

Sebagaimana yang tertulis pada Yesaya 44:22 :
"Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau."

Saudara - saudara yang seiman, dari ayat alkitab diatas, kita tahu bahwa Allah telah menghapus dosa - dosa kita. Allah adalah Bapa yang baik dan Maha Pengasih. Dia senantiasa menunggu kita dan mengampuni segala dosa - dosa kita asalkan kita mengakui dosa kita dan taat pada-Nya.

Dalam 1 Yohanes 1:9 dikatakan bahwa:
"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."


Allah telah mengampuni kita dan melupakan dosa kita sebagaimana tertulis dalam Ibrani 10:17 :
"dan Aku tidak lagi mengingat dosa - dosa dan kesalahan mereka ."


Jadi saudara - saudara yang dikasihi dalam Yesus Kristus, saat ini marilah kita mengakui semua dosa - dosa kita dan percaya kepada-Nya. Allah pasti mau mengampuni kita. Marilah kita membangun kembali hubungan yang akrab dengan Allah.Allah kita adalah Allah yang luar biasa yang tidak akan meninggalkan kita baik suka maupun duka. Jangan biarkan dosa kita menjadi penghalang kita untuk membina hubungan yang dekat dengan Tuhan. Kiranya tulisan ini dapat menjadi berkat bagi kita semua. Amin.

Ibrani 13:5b :
Karena Allah telah berfirman : "Aku sekali - kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali - kali tidak akan meninggalkan engkau."

-end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar